Posts

Mirip Kebun Lavender, Kebun Tebu di Kulonprogo Saingi Keindahan Kebun Bunga Amarilis?

Image
Hai gaes, balik lagi bersama aku dan kali ini aku mau membagikan informasi tentang sebuah lokasi ciamik untuk bersantai sembari menikmati keindahan alam Kulonprogo, Yogyakarta. Semoga berfaedah yah.

Alkisah, belum lama ini saya mampir lagi ke Yogyakarta untuk hunting foto kabut-kabutan di daerah Gunungkidul. Namun apa yang terjadi sedulur-sedulur sekalian? Cuaca masih belum bersahabat sewaktu saya di Yogya kemarin.

Singkat kata rencana pun otomatis berubah dan harus sefleksibel mungkin. Alhasil jadilah saya merubah peta kekuatan sekaligus pertahanan. Dari yang semula pengen hunting foto kabut-kabutan menjadi hunting foto basah-basahan (alias foto air terjun atau mata air yang tersebar di seantero Yogyakarta).


Dengan berbekal informasi yang didapat dari berbagai sumber (mas-mas penjaga homestay, akun-akun Instagram, mbah-mbah yang lagi ngarit, bocah-bocah yang lagi main sepeda, driver taksi dan ojek online, dll) didapatilah daerah bernama Kulonprogo atau dalam bahasa asing menjadi Wes…

5 Tips ke Big Bad Wolf Book Sale Jakarta 2018, Tips No. 5 Bikin Bulu Kuduk Anda Berdiri!

Image
Hai gaes, balik lagi bersama saya. Biasanya saya akan membagikan info unfaedah, namun kali ini saya mau berbagi tips (semoga) berfadedah yaitu tips buat kalian-kalian yang mau datang ke Big Bad Wolf Book Sale Jakarta 2018.

Oh iya, sebenarnya nggak cuma lima tips doang sih. Terus kenapa judul di atas ditulisnya kayak gitu? Yah gimana dong, tiap buka portal berita online model judulnya kayak gitu. Krompiyang. Siapa tahu saya kecipratan pageview juga. Sembah dan puji pageview, hail yeah pageview!



Buat yang penasaran apa sih Big Bad Wolf Book Sale (BBW) itu? Sana googling atau kalian klik disini sendiri. Jangan manja! Antri berjam-jam beli smartphone puluhan juta rupiah saja mau, masa googling tentang BBW harus nyuruh orang lain?


Tips Pertama Buat kalian yang nggak suka keramaian, lihat kerumunan orang berebut buku, sebaiknya datang pas subuh-subuh atau setelah pukul 00.00 WIB. Dijamin kalian bakal leluasa memilih segabrek buku ciamik. BBW sendiri buka 24 jam kok.

Kedua Jangan lupa pakai…

Terjadilah Padaku Seperti Kehendakmu (Part 2)

Image
Hola gaes, apa kabarnya kalian semua di sana? Semoga sehat sentosa dan tetap semangat menjalani perziarahan hidup kita masing-masing (et dah, relijies kali aku sekarang?).

Artikel kali ini adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya yaitu Terjadilah Padaku Seperti Kehendakmu (Part 1). Buat yang belum baca artikel sebelumnya, silahkan langsung klik dan mampir baca biar nggak jumping waktu baca artikel ini.


Dan nggak nyangka banget respon dari artikel pertama, pertanyaan yang paling banyak saya terima adalah...(jeng jeng jeng, apa hayo?)

"Terus ya (aria), lu jadi rajin misa dan berdoa dong sampai sekarang dong?"



Yak, itulah pertanyaan yang malah paling banyak datang kepada saya. Hasyem tenan... Tapi nggak apa-apa, itu dapat saya pahami mengingat saya tinggal di Indonesia. Kalau tinggal di Rusia atau Jepang, mungkin akan beda lagi pertanyaannya.

Well, proyek yang telah saya ceritakan sekelumit diartikel sebelumnya lebih lanjut adalah proyek untuk membuat videoklip untuk lagu res…

Terjadilah Padaku Seperti KehendakMu (Part 1)

Image
Berat kalipun judul artikelku kali ini. Ada apa pula ini?

Well, nggak ada salahnya juga kan saya pakai judul di atas? Atau karena saya jarang misa atau jarang berdoa, alhasil terlihat aneh waktu baca judul di atas? Hehehehe. Kalau meminjam kalimat dari Awkarin kurang lebih jadinya seperti ini: "Aku penuh syoda, kalian syuci".

Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala berkatNya sampai detik ini, kemudian kepada orangtua serta keluarga, teman-teman serta semua yang masih bersedia meluangkan waktu membaca setiap pengalaman yang saya tuangkan diblog ini.


Nggak pernah terbayang dan terpikirkan sebelumnya jika saya mendapat kesempatan untuk terlibat dalam proyek ini. Proyek apakah itu? Hmmm...sabar tsay, lemesin dulu saja.

Jadi bertepatan dengan masih menjalani jalan sunyi dan masa hiatus saya dari hingar bingar industri media mainstream, datanglah tawaran dari Agung Cahyono yang kebetulan beliau adalah director daripada proyek ini.

E…